Selasa, 29 Januari 2013

Tip Bagi Wanita Pekerja

Tip Bagi Wanita Pekerja
Tip Bagi Wanita Pekerja - Menunaikan dua tugas sekaligus, yakni berperan sebagai ibu rumah tangga dan pekerjaan di luar tidaklah ringan. Oleh karena itu, harus ada Tip Bagi Perempuan Pekerja yang berperan menjaga kesimbangan dengan penuh tanggung jawab menjadi keharusan. Dan hal tersebut dapat kita lihat contohnya pada Siti Khadijah sebagai seorang isteri Nabi dan seorang perempuan pengusaha.

Tip Bagi Wanita Pekerja - Anda sebagai perempuan tak perlu berkecil hati jika tidak mampu menyeimbangkan kedua urusan yang sama-sama penting tersebut. Berikut ini ada beberapa Tip Bagi Wanita Pekerja yang bisa membantu anda untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi, diantaranya sebagai berikut :

1. Menjelaskan kepada seluruh keluarga.

Jelaskanlah bahwa urusan keluarga dan kerja adalah dua hal yang sama pentingnya. Diskusikan bagaimana caranya agar kepentingan keluarga dan pekerjaan di kantor tak terabaikan. Atur sedemikian rupa agar pekerjaan tidak mengganggu kepentingan keluarga anda.

2. Bekerja secara profesional.

Waktu di kantor maksimalkan untuk bekerja menyelesaikan tugas, waktu di rumah peruntukkan buat keluarga. Boleh saja mengerjakan tugas di rumah tapi jangan sampai pekerjaan itu benar-benar menyita waktu buat keluarga karena anggota keluarga pun menantikan kebersamaan dan kehangatan tatkala kita ada di rumah.

3. Sesekali ajak keluarga untuk bermain dan bersantai.

Saat ada waktu cukup leluasa, tak ada salahnya mengajak keluarga untuk menikmati kebersamaan mereka di luar rumah. Selain menghidupkan suasana keluarga agar lebih akrab dan harmonis, juga dapat menyegarkan pikiran kembali dari kesibukan pekerjaan di kantor yang tiada habisnya.

4. Jangan menunda semua pekerjaan.

Jangan biasakan menunda-nunda pekerjaan sehingga kita masih punya banyak waktu untuk keluarga.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang beberapa Tip Bagi Wanita Pekerja yang patut dipertimbangkan, ketika ibu rumah tangga memutuskan untuk bekerja di luar rumah. Alangkah ironisnya jika seorang ibu lebih asyik dan tenggelam dalam pekerjaannya, namun tugas intinya dalam keluarga tersisihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar