Kamis, 31 Januari 2013

Jangan Lakukan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Jangan Lakukan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat
Jangan Lakukan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat - Banyak orang bertanya tentang bagaimana cara menurunkan berat badan secara cepat ? Atau bagaimana cara supaya berat badan saya bisa turun 15 kilo gram dalam sebulan ? Inilah jawabnya yaitu sebaiknya anda Jangan Lakukan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat. Karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika ingin menurunkan berat badan secara cepat.
 

Sebaiknya anda Jangan Lakukan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat, sebab menurunkan berat badan secara cepat ternyata tidak seindah seperti yang anda bayangkan. Alasan lainnya adalah karena tubuh anda tidak mengenal diet yang secara cepat sebagai diet yang sehat. Dan mengapa hal tersebut tidak dianjurkan untuk anda lakukan, berikut alasannya :

1. Kalau anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, atau ingin membuang 10-15 kilo gram, artinya anda belum mengerti bagaimana proses pembakaran lemak terjadi.

Hal ini akan membawa anda ke beberapa hal yang kurang tepat, seperti menggunakan produk-produk penurunan berat badan. Atau anda akan tergiur dengan tawaran cara diet terbaru, yang katanya sangat canggih dan cepat untuk menurunkan berat badan tanpa mengerti dasar-dasar gizi yang tepat.

2. Mengurangi asupan kalori, seperti makan 1 atau 2 kali sehari akan merusak Resting Metabolic Rate (RMR) anda.

Hal ini akan membuat tubuh anda selalu berada di status kelaparan dan itu menyiksa tubuh serta mental anda. Metabolisme akan menurun yang artinya, tubuh akan semakin tidak menggunakan lemak sebagai tenaga sehingga tidak akan dibakar.

3. Tubuh tidak akan suka apabila keluar dari zona nyaman.

Proses perubahan pola makan dan gaya hidup haruslah bertahap, karena apabila menyuruh tubuh menurunkan berat badan dengan drastis, sama dengan mengeluarkannya dari zona nyaman dan pasti tubuh akan menolaknya. Tubuh tidak mengenal diet ekstrim sebagai diet yang sehat, sebaliknya tubuh akan mengidentifikasinya sebagai kondisi kelaparan dan akan berusaha bertahan.

4. Mengurangi kalori dengan drastis akan membuat stres dan alam bawah sadar anda akan mengidentifikasi diet sebagai siksaan yang harus dihindari.

Pada suatu saat di mana anda jenuh, mental anda akan mencari suasana baru dan meninggalkan diet anda tersebut. Akhirnya berat yang sudah turun akan kembali naik bahkan lebih cepat lagi.
 

Jangan Lakukan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat - Jadi sebaiknya anda tidak menurunkan berat badan secara cepat, sebelum anda memahami benar tentang hal tersebut, sebagaimana uraian tersebut di atas. Pahami dengan benar, sehingga berikutnya anda bisa menentukan target realistis untuk penurunan berat badan anda. Perlu anda ketahui, bahwa kenaikan dan penurunan berat badan anda tidak akan terjadi dalam semalam atau dengan waktu sekejap. Lakukan dan jadikan pola hidup anda lebih sehat, maka berat badan anda akan turun secara bertahap.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Jangan Lakukan Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat yang ditulis ulang dari sumber aslinya Denny Santoso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar