Senin, 28 Januari 2013

Ternyata Sudah 32 Tahun Kapal Tampomas II Tenggelam

Ternyata Sudah 32 Tahun Kapal Tampomas II Tenggelam
Ternyata Sudah 32 Tahun Kapal Tampomas II Tenggelam - Peristiwa tragis itu terjadi pada 27 Januari 1981. Saat itu kapal penumpang Tampomas II yang sarat dengan penumpang terbakar dan akhirnya tenggelam. Peristiwa nahas itu bermula ketika Kapal Tampomas II bertolak dari Tanjung Priok menuju Ujung Pandang karena kelebihan penumpang. Berdasarkan manifes tercatat ada 191 mobil dan 200 motor, serta 1.055 orang penumpang, hari pertama mengarungi lautan tak ada tanda-tanda akan terjadi musibah.

Ternyata Sudah 32 Tahun Kapal Tampomas II Tenggelam  - Namun, pada 26 Januari, musibah itu datang, saat kapal tiba di sekitar Kepulauan Masalembo, dekat kepulauan Madura, ombak laut mulai tinggi dan besar. Dan kapal mulai oleng serta sejumlah mesin mulai bocor. Kemudian percikan api pun terjadi, dan percikan ini menyebabkan kapal terbakar yang kemudian tenggelam. Musibah tersebut menyebabkan kurang lebih 288 orang dari 1.055 ditemukan tewas.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Ternyata Sudah 32 Tahun Kapal Tampomas II Tenggelam, yang merupakan sejarah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar