Minggu, 27 Januari 2013

Cara Menghindari Akun Facebook Dari Hacker

Cara Menghindari Akun Facebook Dari Hacker
Cara Menghindari Akun Facebook Dari Hacker -  Pada dasarnya sebagai langkah awal untuk pengamanan akun Facebook anda adalah dengan menggunakan kata sandi. Namun, hal tersebut sangat berbahaya bagi keamanan akun Facebook anda, sebab hanya menggunakan satu langkah saja untuk pengamanan. 

Cara Menghindari Akun Facebook Dari Hacker - Sebenarnya Facebook memiliki langkah pengamanan kedua, yang disebut dengan nama Login Approvals. Fitur kemanan ini memerlukan bantuan dari ponsel, karena nantinya Facebook akan mengirimkan kode tertentu melalui SMS dan harus anda masukkan setelah melakukan log in.

Cara Menghindari Akun Facebook Dari Hacker tersebut, hampir sama seperti fitur dua langkah verifikasi yang dimiliki oleh Gmail. Jika anda tak ingin akun Facebook anda di hacker, maka tak ada salahnya menggunakan Login Approvals, simak langkah-langkah berikut ini :

1. Silahkan anda masuk ke akun Facebook, kemudian klik panah kecil di samping Beranda dan pilih Pengaturan Akun.


2. Pada halaman samping kiri, klik Keamanan, disamping kanan bagian Login Approvals, klik tombol Sunting, kemudian centang opsi yang ada.

3. Maka jendela Set Up Login Approvals akan muncul dan menjelaskan bahwa untuk langkah pengamanan, Facebook akan mengirimkan kode komfirmasi untuk login, kemudain klik tombol Set Up Now dan siapkan ponsel anda.

4. Ketikkan nomor ponsel anda di Boks Phone Number, angka 0 di bagian paling depan tidak perlu dimasukkan, kemudian klik tombol continue bila sudah.

5. Tunggu sebentar dan cek ponsel anda untuk SMS yang diterima.

6. Setelah kode anda terima melaui SMS, kemudian isikan kode yang diberikan oleh Facebook ke dalam books yang tersedia dan klik Continue untuk melanjutkan.

7. Ketikkan juga nama dari PC atau Notebook yang anda gunakan, agar nantinya dimasukkan dalam daftar yang dikenali. Maka Facebook secara otomatis akan mengenali PC atau Notebook yang anda gunakan untuk melakukan pengaturan ini. Jika melakukan log in menggunakan PC atau Netbook lain, maka anda diharuskan memasukkan kode. Hal ini digunakan untuk mencegah bila orang lain mencoba mengakses akun Facebook anda. Tetapi bagaimana jika ponsel hilang ? Anda masih dapat melakukan log in menggunakan PC atau Notebook yang telah dikenali.

8. Pada pengaturan terakhir, terdapat opsi untuk melakukan pengaturan Code Generator khusus untuk perangkat Android. Jika anda memilikinya, silahkan klik Continue, bila tidak cukup klik tombol Not Now dan pengaturan selesai.

9. Jika anda melakukan log in Facebook di PC atau Notebook menggunakan browser lain dalam PC yang sama, maka akan muncul peringatan untuk memasukkan kode aktifasi yang akan segera dikirimkan ke ponsel anda.

10. Jika sudah, simpan nama profile untuk PC atau Netbook lain yang anda gunakan jika ketika ingin melakukan log in lagi tidak perlu memasukkan kode lagi.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara Menghindari Akun Facebook Dari Hacker, selamat mencoba dan semoga akun Facebook anda aman dari para hacker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar