Kamis, 31 Januari 2013

Kasus Korupsi Terjadi Lagi Di Indonesia

Kasus Korupsi Terjadi Lagi Di Indonesia
Untuk kesekian kalinya Kasus Korupsi Terjadi Lagi Di Indonesia, kali ini kasus korupsi yang terjadi menimpa seorang Presiden Partai Keadilan Sejahtera yang bernama Luthfi Hassan Ishaaq. Beliau tersandung dalam kasus dugaan suap impor daging sapi senilai Rp 1 miliar.

Kasus Korupsi Terjadi Lagi Di Indonesia - Bermula dari ditangkapnya Ahmad Fathanah yang diduga sebagai staf pribadi Luthfi di Hotel Le Meridien di Jakarta. Saat penangkapan ditemukan uang sebesar Rp 1 Miliar yang diduga berasal dari Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi, dua pengusaha PT. Indoguna Utama yang merupakan importir daging sapi.


Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum belum berkomentar terkait penetapan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan wisma atlet di Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Kasus Korupsi Terjadi Lagi Di Indonesia

KPK secara resmi mengumumkan penetapan Gubernur Riau Rusli Zainal sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dalam perubahan Peraturan Daerah Provinsi Riau No. 6/2010 tentang Dana Pengikatan Tahun Jamak Pembangunan Venue Pekan Olahraga Nasional. Johan Budi, juru bicara KPK mengatakan, Sejak tanggal 8 Februari 2013, penyidik KPK telah menemukan dua alat bukti yang cukup.

Kasus Korupsi Terjadi Lagi Di Indonesia

Dan kemudian menyimpulkan dalam kaitan dengan perbuatan melakukan dugaan tindak pidana korupsi dalam kaitan dengan pembahasan Perda di Provinsi Riau, dengan tersangka atas nama RZ yang bersangkutan adalah Gubernur Riau. Menurut KPK, Rusli adalah orang yang memberikan hadiah kepada pejabat negara dalam pembuatan peraturan daerah tersebut. Jadi RZ di satu sisi diduga menerima dan di sisi lain juga diduga memberi, ungkap Johan.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Kasus Korupsi Terjadi Lagi Di Indonesia untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar