Senin, 21 Januari 2013

Cara Mengatasi Masalah Jika Laptop Terkena Air

Cara Mengatasi Masalah Jika Laptop Terkena Air
Cara Mengatasi Masalah Jika Laptop Terkena Air - Mungkin anda pernah mengalami beberapa masalah yang tiba-tiba muncul pada laptop anda yang terkena air. Anda tak perlu panik, sebab anda bisa mencoba Cara Mengatasi Masalah Jika Laptop Terkena Air yang dapat anda lakukan ketika masalah tersebut terjadi pada laptop anda.

Jika laptop anda terkena air silahkan coba Cara Mengatasi Masalah Jika Laptop Terkena Air, sebagai brikut :

1. Jika laptop dalam keadaan basah dan kotor terkena, misal air banjir atau hujan, jangan menyalakan apalagi menggunakan listrik karena dapat menyebabkan korsleting. Sebaiknya segera letakkan laptop ke tempat kering, buang semua sisa air dan kotoran yang masih melekat dengan lap kain yang bersih.

2. Selanjutnya copot baterai, kemudian bersihkan dan keringkan, namun hati-hati terhadap kutub plus-minus baterai (biasanya dari logam berwarna kuning berkilau di bagian bawah/samping bodi baterai). Bersihkan bagian ini sampai kering dan jika sudah kering jangan langsung dipasang ke laptop.

3. Jemur laptop di bawah sinar matahari, setelah dijemur sampai kering, bisa disemprot dengan pengering rambut agar bagian dalam laptop bisa di jangkau. Semprot di lubang airflow laptop (biasanya di bagian belakang dekat konektor) dan lubang lainnya, seperti speaker, port-connector, power, keyboard dan yang lainnya. Hati-hati jangan sampai posisi hair-dryer terlalu dekat agar tidak merusak komponennya.

4. Baterai juga dapat dijemur di bawah matahari, tapi sebaiknya dibungkus kain terlebih dahulu. Baterai tipe lithium (Li-Ion) sangat sensitif terhadap lingkungan panas yang dapat membuat struktur kimiawinya rusak dan beresiko meledak.

5. Jika sudah terbiasa dengan hal tersebut selanjutnya silahkan lakukan apa yang biasa anda lakukan.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara Mengatasi Masalah Jika Laptop Terkena Air, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar