Rabu, 30 Januari 2013

Cara Mengatasi Pulsa Yang Terpotong Bagi Pengguna BlackBerry

Cara Mengatasi Pulsa Yang Terpotong Bagi Pengguna BlackBerry
Cara Mengatasi Pulsa Yang Terpotong Bagi Pengguna BlackBerry - Hal tersebut menjadi masalah klasik yang kadang dihadapi beberapa pengguna BlackBerry. Dimana pulsa yang dimiliki berkurang saat BlackBerry digunakan untuk browsing atau mengaktifkan aplikasi yang membutuhkan sambungan internet, meski telah berlangganan BIS (BlackBerry Internet Services) full service.

Kemungkinan besar yang jadi penyebab hal tersebut adalah karena BlackBerry menggunakan layanan WAP operator tanpa anda ketahui. Ini disebabkan karena pengaturan pada BlackBerry anda mengizinkan secara otomatis beralih kelayanan WAP operator saat koneksi BIS tidak memungkinkan. Untuk menghindari hal tersebut, maka tak ada salahnya anda mencoba Cara Mengatasi Pulsa Yang Terpotong Bagi Pengguna BlackBerry berikut ini :

Langkah pertama adalah :

1. Dari menu utama buka pilihan Options, kemudian pilih Device dan klik Advanced System Settings, kemudian buka Service Book.

2. Setelah itu ada beberapa entry dalam pengaturan WAP yang perlu anda hapus, diantaranya adalah WAP2 Transport, WAP Push Config dan WAP Browser Config. Biasanya nama entry tersebut dirangkai dengan nama operator yang digunakan.

3. Cara menghapusnya, arahkan pilihan ke entri yang telah disebutkan, tekan tombol menu kemudian klik delete.

Langkah kedua adalah :

1. Dari menu utama buka pilihan Options, Device, Advanced System Settings, buka TCP IP, kemudian centang pilihan APN Setting Enable.

2. Lalu isi APN dengan blackberry.net, kosongkan isian username dan pasword, terakhir tekan tombol menu dan pilih save.

Langkah ketiga adalah :

1. Dari menu utama buka pilihan Options, Device, Advanced System Settings.

2. Pilih menu Browser Push, pastikan anda tidak centang pilihan Enable WAP Push dan Alow WAP Push Applications, dan terakhir tekan tombol menu dan pilih save.

Langkah keempat adalah :

1. Buka pilihan Options, Networks and Connections, klik Mobile Network.

2. Pastikan pilihan While Roaming berada pada posisi Off, anda juga bisa memilih Prompt sehingga BlackBerry akan menanyakan apakah anda ingin tetap terhubung dengan internet saat anda berada di wilayah yang roaming.

Demikian tip BlackBerry dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara Mengatasi Pulsa Yang Terpotong Bagi Pengguna BlackBerry yang bersumber dari tabloidpulsa, selamat mencoba pada BlackBerry kesayangan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar