Rabu, 20 Maret 2013

Tentang Penyakit Bau Mulut Dan Penyebabnya

Tentang Penyakit Bau Mulut Dan Penyebabnya
Tentang Penyakit Bau Mulut Dan Penyebabnya - Bau mulut atau disebut juga Halitosis adalah gangguan umum yang menyebabkan mulut anda mengeluarkan bau tak sedap. Gangguan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, baik dari masalah kebersihan mulut, penyakit mulut, sampai kepada gangguan kesehatan lainnya.

Bau mulut dan napas tak sedap kerap mengganggu rasa percaya diri saat anda bicara dengan rekan kerja maupun keluarga. Namun, anda sebagai si penderita bau mulut tidak menyadari hal tersebut dan akhirnya bau mulut itu di cium oleh orang di sekitar anda.

Inilah Penyebab Penyakit Bau Mulut yang umum terjadi pada anda :

1. Kebersihan mulut, sebab terdapat sekitar 600 bakteri yang berkembang dengan nyaman di mulut anda dan dapat menjadi penyebab bau mulut. Sikat gigi setelah makan sepertinya baik untuk meredam bau mulut yang tidak menyenangkan. Segera pergi ke dokter gigi, apabila ada gigi yang membusuk atau karang gigi yang sudah menumpuk. Kemudian mulut kering juga akan menyebabkan bau mulut dan hal ini biasa terjadi ketika anda menjalankan ibadah puasa.

2. Kebersihan lidah, sebab lidah seringkali menyimpan sisa makanan yang merupakan tempat berkembang biak berbagai bakteri. Gunakan pembersih lidah untuk kebersihan lidah yang secara maksimal.

3. Berbagai makanan bisa menjadi penyebab bau mulut, seperti pete, jengkol, bawang merah, dan bawang putih yang terkenal memiliki aroma tajam dan dapat menimbulkan bau mulut tak sedap. Hal ini disebabkan karena hasil pencernaan dari makanan tersebut akan terserap oleh darah dan dibawa ke paru-paru yang akan menyebabkan napas tak sedap.

4. Rokok dan Alkohol, sebab perokok dan peminum alkohol berpotensi besar memiliki napas tak sedap.

5. Obat dan Penyakit, sebab obat juga bisa memicu bau mulut, begitu juga dengan penyakit. Bila anda terus mengalami penyakit bau mulut tak sedap, padahal sudah menjaga kebersihan mulut, coba kunjungi dokter gigi anda dan periksa bau mulut anda dengan menggunakan Halimeter. Dengan melakukan tes Halimeter, maka anda dapat mengetahui Tentang Penyakit Bau Mulut Dan Penyebabnya dengan cara mengukur tingkatan bau mulut serta penyebabnya secara akurat.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi yang merupakan rangkuman dari berbagai artikel yang membahas Tentang Penyakit Bau Mulut Dan Penyebabnya untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar