Minggu, 31 Maret 2013

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan
Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan - Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dibidang kesehatan, ternyata susu kedelai memberikan manfaat kesehatan bagi anda. Manfaat Susu Kedelai adalah menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, mencegah kanker prostat, mencegah Osteoporosis, membuat menopause lebih nyaman.

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan akan anda rasakan jika sering minum susu kedelai. Sebab susu kedelai dianggap mampu mengatasi berbagai masalah berikut ini :

1. Lemak susu kedelai sebagian besar tak jenuh dan non kolesterol, dan ssam lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda dalam kedelai dapat menghambat pengangkutan kolesterol ke dalam aliran darah. Penelitian menunjukkan bahwa asupan kedelai yang rutin secara signifikan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

2. Susu kedelai kaya akan phytoestrogen, hormon tanaman yang dapat menghambat produksi hormon testosteron pada pria. Kadar testosteron yang berkurang secara signifikan dapat mengurangi risiko kanker prostat. Penelitian telah membuktikan bahwa pria yang sering minum susu kedelai secara rutin, lebih kecil mengalami kanker prostat.

3. Selama mengalami menopause, produksi hormon esterogen wanita menurun drastis. Penurunan yang sangat banyak ini bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan pada wanita, antara lain penyakit jantung, diabetes dan obesitas. Wanita di masa ini juga lebih rentan mengalami depresi, mudah marah, serta gangguan psikologis lainnya. Dengan minum susu kedelai yang kaya phytoestrogen yang dapat menggantikan hormon esterogen, maka wanita akan lebih sehat dan nyaman menjalani masa menopause.

4. Kandungan fitoestrogen dalam susu kedelai dapat membantu mempercepat penyerapan kalsium oleh tubuh dan mencegah hilangnya massa tulang. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pastikan anda membeli susu kedelai yang mengandung vitamin D.

Demikian informasi kesehatan dari Hanya Sekedar Informasi tentang Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar