Selasa, 19 Maret 2013

Tentang Buah Manggis Dan Manfaatnya

Tentang Buah Manggis Dan Manfaatnya
Tentang Buah Manggis Dan Manfaatnya, Buah Manggis atau dalam bahasa latih disebut Garcinia mangostana L memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, mulai dari kulit manggis, daging buah manggis, hingga biji buah manggis bermanfaat bagi kesehatan, sehingga buah ini mendapat julukan Queen of Fruits. 

Kulit buah manggis mengandung xanthone, yaitu zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain memberikan manfaat tersebut di atas, maka hasil penelitian Tentang Buah Manggis Dan Manfaatnya dapat disimpulkan bahwa Buah Manggis mengandung rendah kalori, kaya akan vitamin C, mengatasi diare, anti kanker, mencegah penyakit jantung. 

Sebab Xanthone yang terdapat pada buah manggis adalah sejenis senyawa polifenol yang baru ditemukan dan secara biologis aktif dengan struktural mirip dengan bioflavanoids. Senyawa ini jarang terdapat di alam, paling banyak ditemukan hanya dalam dua keluarga tanaman. Dari 200 jenis xhantones alami yang sejauh ini telah diidentifikasi, sekitar 40 jenis diantaranya telah ditemukan dalam buah manggis.

Demikian informasi Tentang Buah Manggis Dan Manfaatnya dari Hanya Sekedar Informasi untuk anda ketahui bersama. Namun, anda juga perlu berhati-hati, karena kulit manggis mengandung kadar resin, serat kasar, dan tanin yang bisa mengakibatkan gangguan pencernaan jika anda mengonsumsinya terlalu banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar