Jumat, 29 Maret 2013

Benarkah Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan

Benarkah Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan
Benarkah Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan - Manfaat minum air selain mencegah dehidrasi, ternyata minum air putih ini juga dapat menjaga kesehatan pencernaan dan banyak minum air putih juga dapat membantu menurunkan berat badan. Anjuran minum air putih dalam sehari berkisar 8 sampai 10 gelas, atau satu setengah liter hingga dua liter air,bertujuan untuk memenuhi kebutuhan volume air dalam tubuh dengan rata-rata 65 persen berat badan. Air putih yang mengandung mineral ini sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan.
 
Air yang terserap di tubuh juga dapat membakar lemak sekitar 50 persen lemak. Karena itulah, air putih dikatakan efektif dapat menurunkan berat badan. Penurunan berat badan terjadi karena Anda memilih minum air putih dibandingkan minuman kalori, makanan kaya air juga jauh lebih sehat dan mengenyangkan untuk memangkas asupan kalori. Sumber bahan makanan degan kadar air tertinggi bisa di dapatkan dari buah-buahan, sayuran, kaldu pada sup, oatmeal dan kacang-kacangan. Kadar airnya yang tinggi pastilah akan membuat kenyang lebih lama.

Benarkah Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan - Selain itu, air juga dikatakan dapat mencegah mabuk. Minuman alkohol yang bisa membuat dehidrasi bisa diatasi dengan minum beberapa gelas air putih beberapa saat sebelum mulai meminum bir atau wine. Jika hendak melakukan perjalanan jauh dengan pesawat terbang, Anda juga bisa minum air putih sebelumnya untuk mencegah mual berlebih.

Demikian informasi kesehatan dari Hanya Sekedar Informasi tentang Benarkah Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar