Sabtu, 30 Maret 2013

Kista Payudara Pada Wanita

Kista Payudara Pada Wanita
Kista Payudara Pada Wanita - Kista Payudara adalah kantung yang berisi cairan yang tidak berbahaya, dan kantung ini tumbuh serta membesar di kelenjar susu dan jaringan sekitarnya. Ketika diraba, kista payudara terasa sebagai benjolan yang halus dan licin, seperti balon air. Selain berbentuk benjolan, kista juga dapat menimbulkan penebalan pada jaringan payudara. Kista payudara umumnya muncul pada wanita usia 30 sampai 50 tahun, namun paling sering ditemukan pada wanita yang mendekati menopause.

Kista Payudara tidak memerlukan pengobatan, tetapi dokter anda dapat menyarankan tindakan medis untuk menghapusnya. Dokter dapat melakukan aspirasi jarum halus dengan jarum suntik. Prosedur ini menyedot cairan dari dalam kista sehingga membuatnya kempis. Kista payudara biasanya tumbuh di kedua sisi payudara, yang dapat berubah-ubah ukuran dan kepadatannya selama siklus haid anda.

Kista Payudara Pada Wanita dapat tunggal atau jamak, yang berada di dekat permukaan atau lebih dalam, di dekat dinding dada. Jika kista lebih dekat dengan permukaan, Anda lebih mudah menemukan dan membedakannya dari benjolan lain. Tetapi jika lebih dalam, Anda lebih sulit untuk dibedakannya dari benjolan payudara jenis lain, karena tersembunyi di balik lapisan jaringan payudara yang mungkin padat dan keras.

Demikian informasi kesehatan dari Hanya Sekedar Informasi tentang Kista Payudara Pada Wanita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar