Rabu, 06 Maret 2013

Cara Alami Bebas Dari Komedo

Cara Alami Bebas Dari Komedo
Bagaimana Cara Alami Bebas Dari Komedo, selain jerawat, ternyata Komedo kerap menjadi masalah yang sering dikeluhkan oleh wanita, apalagi jika komedo meninggalkan jejak hitam pada kulit wajah. Timbulnya komedo dapat disebabkan paparan polusi yang mengakibatkan sebum berubah menjadi hitam, dan kemudian terjadi penyumbatan yang sulit dihindari, terutama di area hidung.

Sebenarnya ada Cara Alami Bebas Dari Komedo, yaitu dengan menggunakan beberapa bahan alami berikut ini :

1. Menggunakan Lemon

Lemon dapat berfungsi baik sebagai bahan pembersih dan dapat digunakan sebagai scrub alami untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah, gosok area wajah yang ditumbuhi komedo dengan menggunakan lemon.

2. Menggunakan Madu

Jika tak ingin mengkombinasikan madu dengan perasan lemon sebagai cara untuk menghilangkan komedo, maka anda juga dapat mengatasi komedo hanya dengan madu. Cukup oleskan madu asli pada hidung atau bagian wajah lain yang berkomedo. Pijat perlahan dan lakukan secara rutin, maka dapat menyingkirkan pori-pori tersumbat.

2. Menggunakan Ketumbar

Anda dapat menggunakan ramuan ketumbar, bubuk kunyit serta beberapa tetes susu dan madu untuk membersihkan komedo. Kemudian, oleskan ramuan tersebut pada bagian yang ditumbuhi komedo.

3. Menggunakan Baking Soda

Ini merupakan salah satu bahan dapur yang juga dapat digunakan untuk perawatan rambut. Namun, baking soda ternyata juga bisa menyingkirkan komedo.

4. Menggunakan Pisang

Untuk menyingkirkan komedo, anda bisa menggunakan pisang yang telah ditumbuk hingga halus. Setelah itu, oleskan pada wajah dan gosok dengan lembut. Cara ini dilakukan untuk mengusir komedo dan mencegahnya datang kembali.

5. Menggunakan Gula

Rasanya yang manis sering ditambahkan sebagai bahan pelengkap dalam makanan atau minuman. Namun, dalam dunia kecantikan, gula ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo. Tekstur yang sedikit kasar dari gula dapat mengelupaskan kulit secara alami.

6. Menggunakan Garam

Campur garam dengan perasan lemon, kemudian aplikasikan pada daerah yang memiliki komedo. Pijat selama lima menit, dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara Alami Bebas Dari Komedo untuk anda ketahui bersama, selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar