Senin, 04 Maret 2013

Televisi Berbasis Android Buatan I Made Wiryana

Televisi Berbasis Android Buatan I Made Wiryana
Televisi Berbasis Android Buatan I Made Wiryana ini tidak berbeda jauh dengan smartTV yang ada di pasaran sekarang. Karena berbasis open source pastinya lebih mudah buat dioprek. Proyek ini memang masih digodok di pusat inkubasi Universitas Gunadarma, dan anak didiknya pun masih mengoprek-oprek SmartTV berbasis Android tersebut dan proyek terbaru ini memiliki fungsi televisi sekaligus internet. Komponennya ada prosesor dan memori, jadi selain berfungsi sebagai perangkat hiburan smartTV berbasis Android, TV ini juga memiliki fungsi mirip komputer sepeti yang ada di pasaran.

Televisi Berbasis Android Buatan I Made Wiryana yang di kembangkannya dengan mahasiswa-mahasiswi Universitas Gunadarma ini memanfaatkan kemudahan dari sistem operasi Android. Sehingga, penggunanya dapat melakukan video conference, mengakses internet, dan Voice on Internetl Protocol (VoIP) melalui perangkat televisi mereka. Dengan berbasis Android maka bebas mengambangkan, selain itu harga lisensi yang terbilang dan bahkan gratis menjadi alasan utama mengapa menggunakan sistem operasi tersebut. Dengan perangkat ini, Made berharap dapat membuka jendela informasi bagi masyarakat di daerah dengan perangkat pintar dengan harga yang terjangkau.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Televisi Berbasis Android Buatan I Made Wiryana untuk anda ketahui bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar