Senin, 11 Maret 2013

Cara Promosi Bisnis Kepada Pelanggan

Cara Promosi Bisnis Kepada Pelanggan
Cara Promosi Bisnis Kepada Pelanggan, sebagai seorang pelaku bisnis, pastinya anda memiliki keinginan agar bisnis berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan secara berkesinambungan. Untuk menggapai keinginan tersebut, maka anda harus memiliki strategi dan cara yang jitu, agar usaha atau bisnis yang anda jalankan berjalan sesuai harapan.

Selain menjual jasa kepada pelanggan, anda juga harus memperhatikan pelanggan tersebut, sebab pelanggan adalah raja yang ikut andil dalam meningkatkan penghasilan atau keuntungan atas jasa yang anda jual. Simak Cara Promosi Bisnis Kepada Pelanggan berikut ini :

1. Bisnis secara terbuka, dalam artian anda harus berkata jujur tentang produk yang dijual

Jika bisnis anda ingin dicintai pelanggan, maka anda harus memperkenalkan diri serta bisnis anda. Biarkan pelanggan mengetahui informasi lebih lengkap mengenai usaha anda, maka dengan demikian, perusahaan anda makin dikenal dan bukan perusahaan asal-asalan.

2. Memberi bonus kepada pelanggan dengan cara yang sama-sama menguntungkan kedua belah pihak

Banyak perusahaan yang menawarkan bonus fantastis di awal untuk menarik pelanggan, namun setelah bonus itu habis, maka pelanggan sepi. Carilah pendekatan lain dengan cara memberi hadiah berupa potongan harga atau bonus pada pelanggan setia anda. Walau tidak besar, pemberian hadiah semacam ini akan menyenangkan pelanggan dan membuat mereka kembali pada anda.

3. Empati

Empati dengan pelanggan menunjukkan anda perhatian pada mereka, sebab sikap empati akan membuat hubungan bisnis dan kepercayaan pelanggan meningkat.

4. Mengucapkan terima kasih

Bayangkan jika anda berbelanja di toko, lalu setelah melakukan pembayaran si kasir langsung berpaling pada pelanggan lain tanpa mengucapkan terima kasih pada anda ? Mungkin anda tersinggung, kesal dan malas berbelanja di toko tersebut.

5. Dengar dan pelajari

Mendapat saran atau kritik dari pelanggan adalah hal biasa, dan anda tidak boleh tersinggung serta harus mau mendengarkan keluhan mereka. Siapa tahu saran atau kritik tersebut membangun dan bisa memperbaiki usaha anda.

6. Cintai pelanggan anda

Kadang kita terlalu fokus pada keuntungan dan melupakan kepuasan pelanggan, jadi perlakukan mereka seperti teman. Jika anda sudah mencintai pelanggan, maka secara tidak langsung anda akan memberi pelayanan yang baik pula. Semakin banyak pelanggan yang puas dengan pelayanan anda, maka keuntungan yang anda peroleh juga semakin banyak. Melihat senyum pelanggan membeli produk kita adalah kepuasan tersendiri, oleh karena itu jagalah hubungan dengan pelanggan anda.

Demikian tip dan trik bisnis dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cara Promosi Bisnis Kepada Pelanggan, selamat mencoba dan semoga bisnis anda lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar