Minggu, 10 Maret 2013

Sabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Masalah

Sabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Masalah
Dalam kehidupan sebagai seorang manusia, rasanya wajar jika anda memiliki berbagai permasalahan, sebab tak ada manusia yang sempurna kecuali Tuhan. Namun, bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut dengan baik dan bijak, sepertinya lebih penting daripada anda hanya mengeluh atas permasalahan yang terjadi dalam hidup anda. Dengan cara Sabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Masalah jauh lebih baik, ketimbang kita selalu merasa bersalah atas apa yang telah diperbuat sehingga terjadi masalah.

Lantas bagaimana cara atau sikap anda dalam menghadapi masalah tersebut ? Anda bisa melakukannya dengan cara Sabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Masalah berikut ini :

1. Masalah tak seharusnya membuat anda menyerah, karena masalah akan menguatkan anda, jika kamu mau belajar dan mengambil hikmah atas permasalahan yang terjadi.

2. Meski pun kita tidak akan pernah bisa membalas jasa kedua orang tua, setidaknya kita bisa membuat mereka tersenyum. Bila kita sukses, sebutlah selalu nama mereka sebagai orang yang paling besar jasanya dalam keberhasilan kita. Bila kita gagal, jangan kaitkan mereka dengan kegagalan kita, namun koreksi diri atas apa yang membuat kita salah dalam melangkah.

3. Ketika diri kita merasa telah dikhianati dan merasa kecewa, berdoalah agar suatu saat kau tak akan mengkhianati dan mengecewakan, karena kamu juga telah merasakan betapa sakitnya dikhianati dan kecewa.

4. Sesungguhnya masih banyak orang di dunia yang lebih susah dari kita, maka berhentilah untuk mengeluh, dan bersyukur terhadap apa yang kita punya saat ini.

5. Bercermin dari kesalahan orang lain, selain dari kesalahan diri kita sendiri, bercermin pada kesalahan diri sendiri supaya tidak terjatuh pada lubang yang sama, dan dengan bercermin dari kesalahan orang lain, maka akan lebih memacu kita agar kesalahan itu tidak menimpa kita.

6. Kita semua selalu dihadapkan pada ribuan kesempatan emas yang dilapisi dengan baik oleh kesulitan. Dalam artian, di balik segala jenis masalah yang menghadang kita, sebenarnya terdapat banyak sekali kesempatan emas untuk kehidupan sukses kita.

7. Dan anda juga bisa membaca beberapa artikel lainnya yang berhubungan dengan Kata-Kata Motivasi pada blog Tempat Membaca Online Kumpulan Kata-Kata Motivasi.

Sabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Masalah
Itulah beberapa cara Sabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Masalah dari Hanya Sekedar Informasi, selamat mencoba menjadi seorang manusia yang Sabar Dan Ikhlas Dalam Menghadapi Masalah yang terjadi dalam kehidupan anda, selamat melatih diri kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar