Kamis, 28 Maret 2013

Manfaat Kesehatan Dari Aktivitas Fisik

Manfaat Kesehatan Dari Aktivitas Fisik
Manfaat Kesehatan Dari Aktivitas Fisik - Ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa aktivitas fisik dapat mengurangi risiko kematian dini akibat penyebab utama kematian, seperti penyakit jantung dan sebagian kanker. Semua orang dapat meraih manfaat kesehatan dari aktivitas fisik, umur, kelompok etnis, bentuk tubuh, atau ukuran tubuh tidak masalah. 

Orang yang aktif secara fisik selama sekitar 7 jam dalam seminggu risiko mati dini 40 persen lebih rendah daripada yang aktif selama kurang dari 30 menit seminggu. Melakukan kegiatan aerobik dengan intensitas sedang sekurang-kurangnya 150 menit seminggu dapat menurunkan risiko kematian dini, termasuk kematian dini akibat penyakit jantung yang merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia.

Akan tetapi, banyaknya jumlah aktivitas atau kegiatan yang tinggi tidak selalu menurunkan risiko kematian dini. Orang yang biasanya tidak aktif dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran walau hanya dengan menjadi aktif dengan intensitas sedang secara teratur. Meski pun manfaat kesehatan yang lebih besar dapat diperoleh dengan meningkatkan jumlah (durasi, frekuensi, atau intensitas) aktivitas fisik, setiap orang dapat meraih manfaat kesehatan dengan menjadi lebih aktif secara fisik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas fisik yang teratur dapat membantu mengurangi risiko terhadap beberapa penyakit dan meningkatkan kondisi kesehatan serta kualitas hidup secara keseluruhan.

Manfaat Kesehatan Dari Aktivitas Fisik diantaranya adalah mengurangi risiko kematian dini, mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung, mengurangi risiko timbulnya diabetes, mengurangi risiko timbulnya tekanan darah tinggi, membantu mengurangi tekanan darah pada orang yang sudah menderita tekanan darah tinggi, mengurangi risiko terkena penyakit kanker usus besar, mengurangi rasa depresi dan kecemasan, membantu mengendalikan berat badan, membantu membangun dan memelihara tulang, otot, dan sendi yang sehat, membantu dewasa baya tua menjadi lebih kuat dan lebih mampu melakukan kegiatan atau bergerak leluasa tanpa jatuh dan menyokong Mendukung kesejahteraan kesehatan psikologis.

Demikian informasi kesehatan dari Hanya Sekedar Informasi tentang Manfaat Kesehatan Dari Aktivitas Fisik untuk anda ketahui bersama yang bersumber dari Centers for Disease Control.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar