Selasa, 12 Maret 2013

Migrain

Migrain
Migrain merupakan sakit kepala yang lama atau bahkan berhari-hari yang diderita oleh seseorang. Migrain memiliki jenis, diantaranya adalah Migrain Biasa dan Migrain Klasik. Migrain biasa adalah jenis migrain yang sering dialami oleh banyak orang, sedangkan migrain klasik gejala awalnya terdapat gangguan penglihatan atau disebut dengan aura. 

Penderita Migrain biasa akan merasakan denyutan kencang di salah satu sisi kepala, semakin kencang denyutan tersebut, maka semakin sakit biasanya. Sementara penderita migrain klasik akan mengalami gangguan penglihatan seperti terdapat garis melintang dan berkunang-kunang sampai akhirnya migrain menyerang. Selama migrain, hal yang umum dirasakan penderita adalah perasaan mual, muntah dan timbul gangguan penglihatan sehingga lebih sensitif terhadap cahaya dan juga bau serta suara yang kencang.

Penyebab utama dari Migrain masih belum jelas, namun diperkirakan adanya kelebihan aktifitas dan kinerja implus di otak mengakibatkan aliran darah ke otak semakin cepat dengan melebarnya pembuluh darah. Faktor pencetus dapat berupa gangguan fisik atau psikologis. Dengan demikian, anda sebagai penderita Migrain bisa melakukan pengobatan dengan cara Terapi sebagai salah satu langkah mengatasinya.

Terapi Chiropractic bisa anda lakukan untuk mengatasi Migrain yang anda derita, dengan cara meluruskan kembali atau membenarkan posisi tulang punggung dan leher. Sebab Migrain menyebabkan pembuluh darah yang menuju ke kepala menjadi tegang, sehingga aliran darah menuju otak menjadi terganggu. Dengan Terapi Chiropractic, diharapkan aliran darah menjadi normal dan bebas mengalir ke sistem saraf.  Akupuntur juga bisa anda lakukan untuk mengatasi migrain yang anda derita, sebab jarum-jarum akupuntur berfungsi untuk melepaskan penyumbatan energi yang terjadi di dalam tubuh, sehingga aliran darah kembali normal.

Demikian informasi dari Hanya Sekedar Informasi tentang Migrain dan cara mengatasinya untuk anda ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar