Jumat, 29 Maret 2013

Cinta Menurut Sudut Pandang Para Psikolog

Cinta Menurut Sudut Pandang Para Psikolog
Cinta Menurut Sudut Pandang Para Psikolog  - Menulis sesuatu mengenai cinta dan ketertarikan seorang pria terhadap lawan jenisnya tentu bukan sesuatu yang mudah. Menurut Harry F. Harlow, mantan ketua American Psychological Association, di tahun 1958, dalam pidatonya mengatakan, dalam hal menganalisis cinta dan rasa sayang, barisan psikolog andal pun tidak mampu menyelesaikan misi secara komplet. Charles Darwin, dalam bukunya The Descent of Man, and Selection in Relation to Sex, menjelaskan, untuk kelangsungan hidup manusia, pria akan lebih memilih wanita berdada tumpah dan berpinggul lebar. 

Selain lebih indah dilihat, tipe wanita seperti ini akan jauh lebih mudah melahirkan dan merawat bayinya (walaupun mungkin Darwin akan menyesali teorinya ini bila ia bertemu dengan Pamela Anderson seratus tahun kemudian dengan silikonnya yang tidak sedap dipandang mata). Cinta Menurut Sudut Pandang Para Psikolog, setelah buku ini diterbitkan lebih dari 130 tahun lalu, bacalah buku Survival of The Prettiest karya Nancy Etcoff dan anda akan menemukan fakta menarik. 

Ternyata, wanita lebih tertarik pada pria yang memiliki rahang lebar. Menurut buku tersebut, pria dengan rahang seperti itu biasanya memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat. Teori ini menyebutkan bahwa secara tidak sadar manusia memilih karakter wajah dari seseorang yang dianggapnya paling menarik dan membentuknya menjadi sesuatu yang ideal. Demikian cerita cinta dari Hanya Sekedar Informasi tentang Cinta Menurut Sudut Pandang Para Psikolog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar